Promo Free ongkir + Cute lens case pouch & u/ Pembelian 3Psg Bisa dapat harga grosir dan langsung jadi reseller kami Hotline / whatsapp : 0895-13-52427-0 pin BB 5F21A484

5 Tips Mudah dalam Mengatasi Iritasi Mata Karena Softlens

 5 Tips Mudah dalam Mengatasi Iritasi Mata Karena Softlens

Anda Pernah mengalami mata merah? Penulis yakin, kita pernah mengalami dan berada pada situasi ini, situasi dimana kita berada pada titik tidak percaya diri karena mata yang memerah. Hal ini disebabkan karena terjadinya iritasi mata atau mata gatal. Penyebab iritasi mata pun bermacam-macam, dan salah satu penyebabnya adalah karena penggunaan softlens yang tidak tepat, tidak cocok, dan berlebihan. Dampak yang akan terjadi jika dibiarkan adalah mata menjadi memerah, bahkan pada keadaan tertentu dapat mengakibatkan gangguan mata yang lainnya.

Dalam situasi ini, pengguna softlens kerap menjadi minder dan tidak percaya diri, sehingga cara yang biasa dilakukan adalah melepaskan softlens dan meneteskan obat mata. Namun percayakah Anda sebenarnya ada tips dan cara sederhana untuk menghindari dan meminilamlisir kejadian seperti ini. Dalam hal ini, Anda harus membaca artikel ini lebih seksama dan mempraktekannya. Berikut tips dan cara sederhana mengatasi masalah di atas.

1. Gunakanlah Softlens yang Bersih

Softlens yang bersih menjadi dasar dan yang paling utama dalam menggunakan softlens. Softlens yang kotor dan berdebu mampu membuat mata menjadi iritasi dan memerah. Sebelum menggunakan softlens, hendaklah anda mencuci bersih seluruh peralatan dan softlens tersebut dengan menggunakan sabun khusus yang sudah benar-benar di rekomendasikan pada saat pembeliannya. Setelah selesai di cuci menggunakan sabun tersebut, anda bisa melanjutkannya dengan menggunakan cairan khusus dengan cara mengoleskan cairan tersebut diatas permukaan softlens kurang lebih 3 detik. Sekarang softlens anda sudah siap digunakan. Namun, anda harus tetap mencuci tangan anda hingga benar-benar steril sebelum memasang dan melepaskannya, karena tangan yang kotor mampu menyebabkan kuman dan bakteri lainnya menyebabkan mata iritasi.

2. Gunakan Softlens di Tempat yang Bersih

Hindari menggunakan softlens pada tempat yang kotor dan berdebu yang mengakibatkan debu tersebut dapat menempel di permukaan softlens sehingga membuat mata Anda menjadi iritasi. Tempat yang bersih juga mampu membuat softlens Anda menjadi lebih steril sehingga bisa meminimalisir terjadinya iritasi mata.

3. Hindari Penggunaan Softlens Sesudah Make-Up

Bedak atau peralatan make-up yang dimiliki oleh wanita sangat beragam dan salah satunya adalah bedak. Bedak mempunya karakteristik butiran halus yang bisa menempel pada permukaan softlens. Agar tidak terjadi hal demikian, ada baiknya anda menggunakan softlens sebelum bermake-up atau berias. Tetap berhati-hati dalam berias, sebisa mungkin jangan sampai bedak anda menempel atau masuk ke mata, karena mampu menyebabkan iritasi.

4. Hindari Penggunaan Softlens yang Tidak Pas

Saat ini, sudah banyak ukuran softlens yang sudah banyak di jual, termasuk yang di jual di toko kami. Ukuran tersebut terbagi menjadi tiga, pertama ada yang ukurannya kecil, sedang, dan besar. Jika Anda adalah seorang yang awam dan baru pertama kali ingin menggunakan softlens, kami rekomendasikan untuk memilih softlens yang berukuran sedang, tidak besar dan tidak kecil. Hal ini bertujuan untuk membiasakan mata Anda terlebih dahulu dengan kehadiran softlens di sana. Jika Anda langsung menggunakan yang besar atau yang kecil, dapat mengakibatkan rasa yang tidak nyaman pada mata dan dapat berpotensi terjadinya iritasi.

5. Hindari Softlens yang Memiliki Kadar Air Rendah

Gunakanlah softlens yang memiliki kadar air yang tinggi, hal ini dapat meminimalisir terjadinya iritasi mata. Seperti yang sudah diketahui, softlens yang sama tidak selamanya cocok dengan semua jenis mata. Terkadang kita menemukan ada sesorang yang baru menggunakan softlens namun langsung mengalami iritasi mata yang hebat. Oleh sebab itu penggunaan softlens dengan kadar air rendah sangat di perlukan. Konsultasikan lebih lanjut ke dokter mata anda jika masih mengalami iritasi tersebut.

 

Sebenarnya   untuk menggunakan softlens tidaklah susah dan tidak terlalu beresiko jika kita mengetahui tata cara penggunaan yang baik dan mampu meminimalisir terjadinya iritasi karena hal tersebut. Jadi, jangan takut dan ragu untuk menggunakan softlens dan tampil beda. Semoga artikel di atas dapat membantu dan meningkatkan kepercayaan diri Anda dalam menggunakan softlens.

Category: Artikel