Promo Free ongkir + Cute lens case pouch & u/ Pembelian 3Psg Bisa dapat harga grosir dan langsung jadi reseller kami Hotline / whatsapp : 0895-13-52427-0 pin BB 5F21A484

Tidak Nyaman Saat Menggunkan Softlens? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

 Tidak Nyaman Saat Menggunkan Softlens? Ini Penyebab dan Cara
Mengatasinya

 

Kontak lens atau softlens menjadi salah satu aksesoris untuk mempercantik para wanita, di samping itu,  aksesoris ini bisa embuat daya pikat tersendiri untuk para penggunanya karena mampu membuat mata terlihat berbeda dari kebanyakan orang. Namun, dari beberapa soflen, ada soflen yang lunak dan biasa saja. Pada umumnya softlen yang lunak menjadi pilihan utama bagi para yang pertama kali mengenakannya, karena terbilang cukup nyaman digunakan dan tidak ribet. Tapi, ada juga softlens yang bisa membuatpenggunanaya merasa tidak nyaman, hal ini sering terjadi dan bisa muncul kapan saja, namun permasalahan itu sebenarnya mudah diatasi bila para pengguna softlens mau berkonsultasi atau menanyakannya kepada yang lebih asli.

Lantas, apa sajakah penyebab lensa kontak tersebut menjadi tidak nyaman saat digunakan? Pada kesempatan kali ini, admin mencoba memberikan pengalaman baru tersebut untuk Anda, mari kita ulas bersama.

Beberapa Penyebab Softlens Menjadi tidak Nyaman

1. Penempatan Softlens tidak Pas

Ukuran dan bentuk mata setiap manusia selalu berbeda-beda dan tidak ad yang sama, begitupun dengan softlens. Berbagai inovasi telah dilakukan dan dikembangkan oleh para ahli mata, namun tetap saja, terkadang posisi tersebut mudah berubah dan tidak pas.

Gejala yang biasa terjadi untuk masalah ini adalah mata merasakan ada sesuatu yang mengganjal, mata yang sedikit iritasi, memerah dan pandangan yang berubah-ubah. Cara mengatasinya adalah dengan konsultasi ke ahli mata, dengan begitu Anda akan menadapatkan penanganan yang professional. Untuk menangagi masalah yang ini sebenarnya hanya cukup mengganti softlens secara berkala, karena hal ini bisa menyebabkan permukaan lensa mata Anda tergores.

2. Mata Kering yang di Akibatkan Softlens

Mata kering diakibatkan oleh produktifitas air mata yang berkurang, air mata ini berfungsi untuk menjaga mata tetap basah dan mendapatkan pelumasan yang baik. Jika hal ini terjadi, maka akan membuat penggunaan softlens jadi tidak nyaman. Namun, hal ini juga bisa jadi karena turunan (dengan catatan medis), dll.

Gejala yang biasanya timbul dari masalah ini biasanya adalah mata yang lelah, kering dan ada rasa tidak nyaman. Untuk mengatasinya cukup beri cairan larutan yang berfungsi sebagai pelumas. Cairan tau larutan ini bisa Anda dapatkan di tempat yang jual softlens di kota-kota tau tempat terdekat Anda.

3. Produktivitas Alergen dari Lingkungan

Alergen adalah suatu serpihan kecil yang bisa mengganggu penglihatan kita, alergen tersebut bisa datang dari debu, serpihan krikil kecil, serpihan kayu,dst. Alergen ini bisa menempel pada softlens yang dikenakan dan membuat mata penggunanaya menjadi iritasi.

Gejala yang biasanya timbul adalah mata yang memerah, iritasi, dan kering. cara mengatasinya cukup mudah yaitu dengan membersihkan softlens Anda secara rutin dan bila masih terjadi juga, lepas softlens dan teteskan obat tetes mata, jika sudah teratasi, silahkan gunakan kembali softlens Anda.

Kebersihan softlens dan pergantian softlens secara berkala sebenarnya menjadi cara penanganan yang sederhana untuk Anda para pengguna softlen. Namun, cara yang sederhana ini sering kali terlupakan dan diacuhkan sehingga masalah-masalah di bawah ini kerap terjadi seperti :

· Mata terasa nyeri, terbakar, gatal (iritasi) atau sakit

· Mata tidak senyaman saat lensa dipasang pertama kali

· Terasa ada sesuatu di mata (ada benda asing, tergores)

· Mata terus berair

· Tidak seperti biasanya dari mata keluar kotoran

· Mata merah

· Penglihatan tidak lagi tajam (pandangan tidak jelas)

· Pandangan kabur, terlihat ada pelangi atau halo di sekitar benda yang dilihat

· Peka terhadap cahaya (fotofobia)

· Mata kering, dll.

 

Saran terbaik kami adalah, selalu ikuti arahan dan rekomendasi dari para penjual dan pabrikan softlens untuk dengan membersihkan softlen setelah digunakan dan ganti sesuai anjuran dokter mata. Jika Anda mematuhi aturan ini, masalah di atas tidak akan terjadi.

Category: Artikel